Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Sony Luncurkan Kamera Seri Nex Terbaru


New Delhi - Sony India telah meluncurkan apa diklaimnya sebagai kamera digital dengan lensa yang dapat ditukar terkecil dan teringan di dunia, yakni Nex-5 dan Nex-3.

Nex-5 dan Nex-3 telah dijual dengan harga masing-masing sekitar 35.000 rupee dan 30.000 rupee atau sekitar 7 juta dan 6 juta rupiah.

Bentuknya yang kompak dan ringan memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan foto berkualitas DSLR.

Kamera ini telah dilengkapi dengan kontrol untuk mengaburkan latar belakang agar membuat subjek utama lebih menonjol dari tempat kejadian, lalu pemotretan kecepatan tinggi yakni 7 frame per detik (fps) untuk mengambil gambar yang bergerak cepat, full HD movie dan fungsi penghapus panorama 3D.

Kamera seri Nex baru ini juga menjanjikan untuk memberikan pengalaman pencitraan yang luar biasa mudah.

"Sony mengembangkan baris seri Nex baru sehingga siapa pun dengan mudah dapat menangkap gambar berkualitas DSLR, terlepas dari apakah mereka fotografer berpengalaman atau amatir," kata K Teshirogi, kepala bisnis divisi kamera Sony Corporation.

Sony mengklaim telah menguasai sekitar 35% dari total pasar kamera dengan lensa yang dapat ditukar plus kamera digital kompak di tahun 2010 ini, namun dengan peluncuran Nex-5 & Nex-3, perusahaan berharap dapat meningkatnya menjadi 40% pada tahun berikutnya.

Pendapatan Sony dari penjualan kamera digital juga diperkirakan naik dari Rs 600 crore (sekitar 1,2 trilyun rupiah) menjadi Rs 900 crore (1,8 trilyun rupiah) untuk tahun 2011.

Sony berharap dapat menjual sekitar 40.000 unit seri Nex pada tahun 2011, Sony juga berencana untuk menginvestasikan sebanyak Rs 25 crore (sekitar 50 milyar rupiah) bagi aktifitas pemasaran agar meningkatkan penjualan kamera seri baru ini di India.

Menurut Sony India, total pasar kamera India, saat ini dipatok pada Rs 1.750 crore (sekitar 3,5 trilyun rupiah) untuk tahun 2010, tumbuh sebesar 30% per tahun, dan diperkirakan akan mencapai Rs 2.250 crore (sekitar 4,5 trilyun rupiah) pada tahun 2011.
Loading Search...

3 komentar:

Yeti Widayanti mengatakan...

i love soner

Unknown mengatakan...

salam sahabat
wah bgaus tuh sony luncurkan kamera seri nex terbaru jadi pingin hehehe

Cafing mengatakan...

numpang lewat komentar di catat hehehe
fitur baru lagi dari sony nex terbaru ini patut di coba ya,makasih

Posting Komentar