Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Intel Bersiap Akuisisi McAfee

Washington - Perusahaan chip, Intel mengklaim bahwa komisi perdagangan di AS, Federal Trade Commission (FTC), telah menyetujui akuisisi Intel terhadap McAfee yang diprediksi bernilai USD7,86 miliar.

Akuisisi Intel terhadap McAfee ini telah bergulir sejak Agustus lalu, dimana saat ini Intel masih tercatat sebagai penguasa 80 persen chip komputer di seluruh dunia dan McAfee masih dikenal sebagai produsen software antivirus terbesar di dunia.

Intel memutuskan untuk membeli McAfee senilai USD7,68 miliar atau sekitar 75 trilyun rupiah, yang merupakan akuisisi terbesar yang dilakukan Intel sepanjang 42 tahun berdirinya perusahaan semikonduktor itu.

Akuisisi ini bahkan dianggap sebagai sebuah langkah yang cukup mahal untuk membuktikan komitmen Intel agar dapat menjual lebih banyak chip ke dalam PC dan server. Sebab jika kesepakatan ini rampung, McAfee bisa membantu Intel untuk meningkatkan performa keamanan dalam chip-nya. Selain itu, Intel juga berencana untuk menjual software McAfee bersamaan dengan penjualan chip PC dan gadget internet lainnya.

VP Investor Relation Intel, Kevin Sellers mengatakan,"FTC telah menyimpulkan keputusan akhir atas akuisisi Intel dan McAfee, setelah melalui berbagai macam pertimbangan. Semua telah diputuskan dengan jelas."

Kini Intel tinggal menunggu persetujuan dari komisi perdagangan di Eropa.

"Kami memang masih harus menunggu. Oleh karena itu kami masih melakukan pembicaraan dengan staf komisi Eropa seiring dengan pertimbangan yang masih berjalan di sana," kata Sellers.Wartanews
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar