Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Google Hadirkan Maps 5.0 3 Dimensi

Google baru saja meluncurkan produk baru mereka, yakni Google Maps 5.0 yang diaplikasi untuk Android, sehingga layanan Google Maps kini hadir dalam bentuk tiga dimensi (3D).

Pada Google Map tiga dimensi ini, bangunan tinggi dan jalan akan tampil dalam bentuk yang sesungguhnya dengan ukuran seratus kali lebih kecil sehingga mudah untuk dizoom dan waktu loading yang lebih cepat.

Untuk tahap awal, Google baru menyediakan layanan Google maps 5.0 ini, hanya untuk seratus kota besar di dunia.

Bagian paling keren dari aplikasi yang telah diperbarui ini adalah alat rotasi, dimana Anda dapat memutar peta seperti menggunakan layar multitouch, atau membiarkan aplikasi ini memutar sendiri sesuai dengan kompas.

Bila Anda berjalan melalui kota yang ramai, peta akan berubah seperti Anda mengubah, hal ini dapat mencegah pengguna dari kehilangan arah dan jika Anda ingin tampilan yang berbeda pada peta, Anda dapat memindahkannya lewat gerakan dua jari yang melingkar untuk memutar peta sesuai dengan keinginan Anda.

Persyaratan minimum untuk memakai Google Maps baru ini adalah ponsel yang telah menjalankan Android 1.6 Donut, tetapi fitur seperti rendering dinamis dan rotasi peta hanya akan bekerja pada hardware yang lebih tinggi seperti Droid buatan Motorola. Wartanews
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar