Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

PSP2 Layar Mini Full HD

Jakarta - Sony siap melakukan perubahan revolusioner dalam produk konsol game andalannya, Sony PSP2 yang menjadikannya setingkat lebih tinggi dibanding para pesaingnya.

Sebelumnya, sebuah perusahaan gabungan Casio Computer dan Toppan Printing, Ortustech telah menelurkan sebuah layar miniLCD HAST (Hyper Amorphous Silicon TFT) 4.8 inci yang dapat menampilkan resolusi 1920x1080 piksel.

Rupanya kemunculan layar full HD mini membuat Sony kepincut dan akan menyematkannya pada konsol game portabel andalannya itu. Konsol ini akan menggantikan konsol generasi sebelumnya yang belum diganti sejak 2004.

Keberadaan layar keluaran Ortustech membuat konsol game ini selangkah lebih maju dikelasnya. Bahkan jika dibandingkan dengan layar retina display yang dipasangkan di iPhone 4, layar ini masih setingkat diatasnya. Sebelumnya, Ortistech juga menyumbangkan layar buatannya untuk PSP generasi awal.

Mengusung teknologi HAST (Hyper Amorphous Silicon TFT), layar ini mempunyai susut pandang hingga mencapai 160 derajat dengan 16.8 juta warna, serta kedalaman piksel 458ppi. Layar ini juga diklaim 30% lebih jernih ketimbang para kompetitornya.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak Sony terkait spesifikasi lengkap konsol game andalannya ini. Rumor yang beredar, konsol gam ini akan memiliki kontrol sentuh di bagian belakangnya dan akan mulai dipasarkan pada akhir 2011 mendatang.
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar