Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

iPhone 5 Akan Segera Diluncurkan

Wow iphone 5 akan segera luncurkan kasak kusuk ini mulai di bicarakan di berbagai media teknologi,menurut informasi Apple sedang berencana untuk meluncurkan generasi terbaru iPhone yakni iPhone 5 yang akan dilengkapi dengan sistem pembayaran via ponsel.

Seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (3/11), sumber Cult of Mac melaporkan bahwa iPhone 5 akan dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Teknologi ini akan mengubah perangkat menjadi dompet elektronik (e-wallet) sehingga bisa melakukan pembayaran apapun hanya dengan menyentuhkan ponsel ke perangkat pembayaran digital lain.

Apple juga akan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone mensikronisasi data dan settingan dari komputer Mac ke smartphone, untuk kemudian ditransfer kembali ke dalam komputer Mac yang lain tanpa sebuah kabel.

"Jika pengguna menyentuhkan iPhone ber-NFC ke komputer Mac ber-NFC maka perangkat Mac itu akan mengirimkan seluruh data yang ada ke iPhone, termasuk aplikasi dan pengaturan yang ada. Namun ketika iPhone NFC itu mulai menjauh dari jarak Mac yanng ditargetkan maka data-data yang ditransfer akan kembali ke Mac semula," ujar sumber Cult of Mac.

Menurutnya sistem tersebut akan mengubah komputer Apple apa saja dan dimana saja, yang akan dipakai pengguna, sehingga sesuai dengan settingan dan data yang ada dalam komputer Mac pribadi.

Semua komputer Mac yang akan digunakan hampir sama dengan Mac milik pribadi pengguna di rumah, baik dari sisi pengaturan, tampilan, bookmarks, hingga preferences. Jika tidak digunakan tampilan mac tersebut bisa disembunyikan dengan menguncinya melalui iPhone.

Namun Apple menolak untuk memberikan konfirmasi terkait rumor dan spekulasi ini, tetapi tidak bisa dipungkiri jika dalam beberapa waktu belakangan, perusahaan tersebut telah merekrut beberapa ahli dibidang NFC, dan juga berencana mengakuisisi Vivotech, perusahaan yang mengurusi teknologi NFC.

Apple juga telah membangun sebuah pusat data yang besar di pantai timur Amerika Serikat, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa itu adalah untuk memperluas jaringan penawaran komputer.(PL)
Loading Search...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salam sahabat
ehm bagus saya masih pakai yang iPhone 3GS mas,ah yang penting bisa buat komunikasi aja wes hehehe good luck

Posting Komentar