Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Microsoft Kinect Luncurkan Game Konsol

San Francisco - Microsoft akhirnya meluncurkan konsol permainan deteksi geraknya, Kinect, di seluruh dunia, setelah seminggu yang lalu diluncurkan di Amerika Serikat dan langsung mendapat sambutan hangat para gamer di AS.

Peluncuran ini berarti bahwa Microsoft bergabung dengan persaingan permainan yang hebat dengan Nintendo dan Sony dalam menawarkan para pelanggannya sebuah sistem game berbasis gerakan.

Namun dengan add-on untuk konsol Xbox 360, Microsoft berjalan lebih baik daripada para pesaingnya, karena memungkinkan gamer untuk mengontrol tindakan hanya dengan gerakan tubuh mereka, tanpa perlu tambahan untuk setiap controller.

Reaksi terhadap Kinect begitu antusias, kini perusahaan berharap dapat menjual 5 juta unit pada kuartal pertama dan bukan 3 juta unit seperti prediksi sebelumnya.

Pemesanan untuk Kinect telah terjual habis, bahkan sebelum perangkat ini mulai dijual di AS pekan lalu, sehingga para pengecer di Eropa mengharapkan untuk kinect bakal menjadi salah satu item yang paling dicari pada daftar liburan.

Perangkat ini menggunakan sistem menangkap gerakan canggih yang terdiri dari tiga kamera, sensor ganda dan beberapa algoritma kepemilikan.

Kinect juga dilengkapi dengan Sistem pengenalan suara canggih, yang dapat mengenali perintah dari berbagai lokasi meskipun berlatar belakang kebisingan yang keras.

Microsoft telah mengaktifkan 17 game Kinect pada saat peluncuran, dengan tambahan lima lagi yang dijadwalkan dirilis sebelum akhir tahun ini.

Analis memperkirakan perangkat ini akan membantu Microsoft menarik lebih banyak gamer kasual untuk platform Xbox 360 dalam persaingannya dengan Nintendo Wii dan Sony Playstation.

wartanews
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar