Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Komputer Pertama Rakitan Apple Dijual

London - Salah satu komputer pertama yang dirakit oleh Apple pada tahun 1976, akan dijual oleh pendiri perusahaan dan telah dimasukkan dalam sebuah lelang di Inggris dengan perkiraan harga sebesar 150.000 pound.

Pendiri Apple, Steve Jobs menjual komputer generasi pertama Apple-1 dari garasi orangtuanya.

Apple-I, cikal bakal iPad, iPhone dan gadget terbaru lainnya, pertama mulai dijual pada bulan Juli 1976 dengan harga $ 666,66.

Menurut Daily Mail, Apple-1 datang dengan memori kecil 8K atau 524.000 kali lebih kecil dari memori standar saat ini di komputer Apple, memori itu tidak akan memiliki kapasitas untuk menyimpan satu lagu.

Perangkat ini dilengkapi dengan kemasan asli, manual instruksi dan surat yang ditandatangani oleh Jobs, yang masih kepala perusahaan.

Julian Wilson, dari Balai lelang Christie mengatakan, "Sebelum Apple 1 Anda harus mengumpulkan motherboard Anda sendiri dan akan membutuhkan keterampilan penyolderan.

"Ini adalah pendahulu dari iPad, iPod dan iPhone. Ini bekerja langsung dari kotak, yang merupakan konsep asli,"pungkasnya.

Rencananya, perangkat komputer ini akan dijual di rumah lelang Christie yang berbasis di London, Inggris pada tanggal 23 November mendatang
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar