Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Peminat Samsung Galaxi Membeludak

JAKARTA: Peminat komputer tablet Samsung Galaxy Tab yang mendatangi acara penjualan perdana gadget itu di atrium Plaza Senayan Jakarta hari ini membludak.

Pantauan Bisnis di lokasi memperlihatkan hingga sore antrian masih mengular panjang hingga ke parkiran mal itu.

Sebagian pembeli menyatakan sudah mengantri nomor urut sejak pukul 7.00 WIB kendati penjualan baru dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Salah seorang petugas mengungkapkan nomor antrian sebetulnya sudah habis sejak sekitar pukul 2.00 WIB, tetapi sebagian pengunjung masih ikut mengantri nomor urut karena tidak mengetahui jika antrian sudah ditutup.

Eka Usman Anwar, Marketing Head Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dalam acara penjualan perdana itu pihaknya menyiapkan 1.000 unit Galaxy Tab yang seluruhnya habis dalam penjualan selama sehari.

“Penjualan memang hanya kami lakukan di tempat ini. Kami masih harus menunggu kiriman produk lagi karena stok langsung habis,” ujarnya disela-sela acara itu, hari ini.

Dalam sesi penjualan perdana itu, lanjut dia, Samsung melepas Galaxy Tab dengan diskon Rp1 juta per unit, sehingga per unitnya menjadi Rp6 juta.

Paket itu, tambah Eka, termasuk kartu SIM berikut diskon 50% tarif data unlimited Indosat selama 6 bulan dan beberapa aksesoris yang hanya disertakan secara gratis di acara itu seperti bluetooth headset.

Dia memapakan Galaxy Tab merupakan salah satu pesaing baru Apple iPad di pasar tablet PC.

Eka menjelaskan salah satu kelemahan Galaxy Tab dibandingkan dengan iPad adalah ukuran layarnya yang lebih kecil yakni jika iPad berukuran layar 9 inci, layar Galaxy Tab sebesar 7 inci.

“Tetapi kami juga dapat sekaligus memosisikan hal ini menjadi kelebihan Galaxy Tab, karena lebih ramping untuk dibawa-bawa,” ungkap dia.

Melihat tingginya animo warga Ibu Kota, Eka mengatakan kemungkinan ajang serupa juga akan digelar di kota lain seperti Surabaya.

[ search ]
Loading Search...

0 komentar:

Posting Komentar